Tuesday, June 4, 2013

Sedikit tentang Visual Basic


Microsoft Visual Basic (sering disingkat sebagai VB maupun VB Net saja) merupakan sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan Integrated Development Environment (IDE) visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman (COM), Visual Basic merupakan turunan bahasa pemrograman BASIC dan menawarkan pengembangan perangkat lunak komputer berbasis grafik dengan cepat, Beberapa bahasa skrip seperti Visual Basic for Applications (VBA) dan Visual Basic Scripting Edition (VBScript), mirip seperti halnya Visual Basic, tetapi cara kerjanya yang berbeda. Visual Basic sudah mempunyai beberapa versi salah salah satunya di gambar adalah VB Net 2008 istilah trend-nya.
Jadi intinya visual basic digunakan oleh programmer untuk membuat aplikasi baik aplikasi windows maupun yang lainya. Bahkan bukan untuk membuat aplikas saja namun bisa untuk yang lainya tetapi karena saya disini hanya di beri mata kuliah untuk membuat aplikasi maka saya hanya memaparkan sesuai dengan kemampuan saya tentang Visual Basic ini.
Untuk sejarah tentang visual Basic akan di lanjutkan pada post selanjutnya.
Nah sekian dulu shareku tentang visual basic jika kurang sempurna kami tunggu kritik dan saranya.
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com