Sunday, May 27, 2012

HTML dasar untuk membuat web


Nah sedikit pemberitahuan tentang HTML dari saya, HTML singkatan dari HyperText Markup Language. HTML, anda gunakan untuk membuat struktur atau isi dari Halaman Web. Isi dari halaman web antara lain : Text, List, Image, Link, Form, dan Table. setelah tahu apa itu HTML maka selanjutnya kita akan mencoba untuk membuat file HTML tersebut.
Kita membutuhkan text editor untuk mengetikan Htnl anda dan notepad adalah salah satu contohnya baik notepad standar maupun notepad++. Disini kita memakai notepad standar saja. jika kalian pengguna windows notepad ini tidak asing bukan?.
sekarang buka notepad tersebut simpan dengan akhiran .html kalian harus memilih save as type :all file tentunya  dan pilih mau disimpan dimana file tersebut. 
HTML mempunyai struktur dasar yang harus ada dalam HTML tersebut, berikut contoh sederhana untuk struktur dari HTML tersebut.
           <html>
                <head>
                  <title>Halaman Pertama</title>
                </head>
                <body>
                  <p>Halo, Dunia!</p>            
                </body>
           </html>
Setidaknya file HTML harus memuat struktur di atas, silahkan disave kemudian buka file html tadi dengan browser pada komputer.
Nah begitulah tutorial yang kemaren saya dapat dari beliau Bapak Dosen Untuk tag dan atribut akan saya tulis padaa postingan selanjutnya, sudah cape tanganku mengetik.
Catatan:
  • Kode-kode HTML membutuhkan sebuah Interpreter (Program yang menterjemahkan baris instruksi kedalam bahasa mesin kemudian mengeksekusinya). Interpreter HTML adalah Browser.
  • Bila anda mengubah isi file yang anda buat, kemudian menyimpan file tersebut. Untuk melihat hasil perubahannya anda tetap membutuhkan browser untuk melihat hasil perubahan tersebut (Anda bisa merefresh browser untuk melihat hasil perubahan).

0 komentar:

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com